daun singkong
tentang jepang dan indonesia
di mata seorang penggemar sayur daun singkong
Sunday, January 02, 2005

Fukubukuro

Yang saya tunggu-tunggu di saat tahun baru, selain pengumuman takara kuji jambo (lotre dengan hadiah 300 juta yen), adalah kesenangan mengamati penjualan fukubukuro.

Fukubukuro atau lucky bag, merupakan kantong yang biasanya berisi pakaian, mainan, barang elektronik atau makanan. Biasanya isi fukuburo ini tidak bisa diketahui sebelum dibeli, meskipun kadang-kadang calon pembeli diperbolehkan mengintip kantong tsb. Keasyikan menebak apa yang ada di dalam fukubukuro menjadi satu daya pikat tersendiri.

Fukubukuro ini dijual dengan harga 70% sampai 20% harga aslinya. Misalnya, fukubukuro seharga 10000 yen bisa berisi 5-10 item pakaian, yang total harga sebenarnya bisa mencapai 40000 yen. Isi fukubukuro ini bervariasi mulai dari kemeja, celana / rok, kaos, kaos kaki, pakaian dalam, sampai jaket.

Di satu sisi, ini merupakan cara untuk mendongkrak penjualan di awal tahun, sekaligus untuk membersihkan stok musim dingin yang sebentar lagi akan berakhir. Di departemen terkenal, banyak orang rela antre sejak dini hari untuk membeli fukubukuro merek kesayangan. Beberapa departemen menjual fukubukuro dengan tema 'Yon sama' : fukubukuro dengan isi satu set pakaian ala Yon sama, lengkap dengan coat, muffler, dan petunjuk mengikat muffler sesuai gaya Yon sama.

Di sisi lain, kalau cukup pintar mengendalikan apa yang mau dibeli, fukubukuro bisa jadi salah satu cara penghematan.

Uniknya, beberapa tahun belakangan ini penjualan fukubukuro mulai bervariasi. Isinya bisa berupa paket makan malam eksklusif, wisata cruise, menginap di hotel mewah, bahkan penjualan fukubukuro mobil dan rumah pun diiklankan lewat selebaran. Harganya tentu saja mencapai miliaran yen. Waw.
kategori tulisan lama

kumpulan foto

Shopping yuk !

Satu Cinta Lingerie Apa Impian Anda ?

shoutbox

sponsor & link

Powered by Blogger
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
BlogFam Community
blog-indonesia
Get Firefox!
JANGAN ASAL COPY PASTE..

email me
created by emiliana dewi aryani
@ 2004 - 2011