daun singkong
tentang jepang dan indonesia
di mata seorang penggemar sayur daun singkong
Wednesday, November 17, 2004

Ngomongin cowok yuk !

KimuTaku, my lovely one...Saya rasa, tidak sedikit cewek-cewek Indonesia yang nge-fans dengan cowok Jepang. Banyak blogger penggemar 'dorama' yang tak sunkan memajang besar-besar foto artis kesayangannya. Tidak sedikit yang mengidamkan pergi ke Jepang untuk bertemu cowok pujaan. Cowok Jepang itu katanya cute gitu...

Sekedar nge-fans memang beda dengan mencari pasangan hidup. Tentu kriteria yang dicari dari partner nikah lebih 'berat' dari sekedar sebagai idola.

Merasakan sendiri perbedaan budaya Jepang dan Indonesia, lepas dari karakter fisik, memang terasa ada perbedaan karakter umum cowok Jepang dengan cowok Indonesia. Eniwei, apa yang saya tulis disini, adalah sekedar 'pandangan sempit', bukan sesuatu yang patut dipercaya begitu saja, apalagi dijadikan materi kuliah...

1. Budaya 'suami cari uang - istri urus anak' masih sangat terasa di Jepang ini. Meskipun belakangan jumlah wanita karir semakin banyak, sudah menjadi pandangan umum bahwa wanita yang sudah menikah biasanya akan segera berhenti dari pekerjaannya. Selain mahalnya harga tenaga baby-sitter, orang tidak biasa meminta tolong anggota keluarga untuk menjagakan anaknya. Takut mengganggu, sebaiknya dikerjakan sendiri. Memang efeknya, istri terkesan berfungsi sebagai pembantu rumah tangga: mengurus anak, memasak, membersihkan rumah. Suami biasa bekerja sampai malam, tidak perlu membantu mengurus rumah tangga. Mungkin dari sini, timbul kesan negatif 'istri diperbudak oleh suami'. Meskipun begitu, tidak sedikit suami yang (kelihatannya) mau bantu-bantu istri loh...

2. Cowok Jepang itu suka selingkuh ! Ini kesimpulan-naif-tanpa-pembuktian, melihat isi kolom konsultasi dikoran dan TV sebagian besar adalah ttg masalah orang ketiga. Profesi detektif pun muncul karena maraknya kasus perselingkuhan. Di kereta, tidak jarang saya melihat bapak-bapak tidak malu-malu membaca komik porno. Sudah diketahui umum bahwa penggemar artis gurabia (model cewek dengan pose aduhai) sebagian besar adalah bapak-bapak setengah baya. Tentu saja, ini cuma kesimpulan tanpa dasar, soalnya, tidak semua cowok Jepang suka selingkuh, dan tidak cuma cowok Jepang yang suka selingkuh kan ?

3. Tipikal cowok muda Jepang biasanya pendiam dan tidak berani ngomong sama cewek (jangan-jangan karena takut sama saya ya... ?). Banyak yang lebih tertarik dengan anime, game, daripada bergaul cari pacar. Tidak sedikit teman saya orang Jepang yang 'tidak berminat' pacaran, dengan alasan konsentrasi ke pekerjaan. Maka, begitu sudah waktunya cari istri, banyak yang kelabakan mencari lewat gokon (beberapa anak muda kumpul bareng untuk saling mencari jodoh).

4. Kok dari tadi pendapat negatif melulu ya... bukan berarti karakter cowok Jepang tidak ada sisi baiknya loh... Rata-rata teman saya baik-baik kok. Banyak yang berpandangan jauh ke depan, hidupnya terencana gitu. Suka bekerja, jarang lihat orang Jepang menganggur dan jadi penjudi. Tidak sedikit yang bersedia berkorban demi memenuhi keinginan si cewek, misalnya bela-belain kerja part time sampai malam untuk membelikan hadiah sang cewek.

Sekali lagi, apa yang saya tulis ini cuma pendapat pribadi loh... Lagi pula, semua orang apapun kewarganegaraannya, pasti punya karakter masing-masing, positif maupun negatif.

Tambahan, sekedar saran konyol untuk anda yang berminat mencari pasangan hidup cowok Jepang: carilah orang yang bekerja di Indonesia, tapi dibayar dengan gaji Jepang. Supaya bisa menggaji pembantu dan baby-sitter... ;)
kategori tulisan lama

kumpulan foto

Shopping yuk !

Satu Cinta Lingerie Apa Impian Anda ?

shoutbox

sponsor & link

Powered by Blogger
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
BlogFam Community
blog-indonesia
Get Firefox!
JANGAN ASAL COPY PASTE..

email me
created by emiliana dewi aryani
@ 2004 - 2011