daun singkong
tentang jepang dan indonesia
di mata seorang penggemar sayur daun singkong
Thursday, December 23, 2004

Semoga Natal tidak sekedar lampu...

bukan ini pohon natal sayaSaya selalu berpikir, Natal itu identik dengan pohon cemara, lengkap dengan lampu kelap-kelip, dengan hiasan bintang di puncaknya, dan kado-kado di bawahnya.Sekarang pun saya masih mengusahakan punya pohon natal, meskipun hanya setinggi 30 cm. Kecil, berhubung tempat tinggal saya akan terlihat lebih sempit jika pohon natalnya lebih besar dari itu.

Saya memimpikan "white christmas" : salju turun perlahan dari langit, tumpukan salju di depan rumah, seperti yang ada di film Hollywood. Sayangnya, meskipun sekarang cuaca di tempat saya tinggal sudah musim dingin, salju tidak kunjung turun. Mungkin bulan Januari nanti baru turun, pas puncak musim dingin. Seandainya saya tinggal agak ke arah utara, mungkin saya bisa menikmati salju di malam natal.

Natal itu identik dengan liburan, pesta, dan makan-makan. Pertokoan semarak dihias dengan lampu illumination, dengan alunan lagu natal, barang-barang dijual murah dengan embel-embel "Christmas Sale".
Gereja pun dihias lebih indah dari biasanya. Dengan gua buatan, pohon natal yang besar, lilin, pita, lampu warna-warni. Paduan suara yang menawan. Natal: ramai, meriah, mewah.

Belakangan, saya mulai berpikir ulang.

Tanpa salju, saya masih merayakan Natal.
Tanpa pohon natal, mungkin saya masih merasakan Natal.
Tanpa liburan, mungkinkah saya merasakan Natal ?

Seandainya Natal bukan di akhir tahun, masihkan itu disebut "Natal" ?
Seandainya toko-toko tidak peduli terhadap Natal, masihkan saya merasakan "Natal" ?
Seandainya gereja tidak dihias, tanpa paduan suara, masihkan saya menyebut hari itu sebagai "Natalan" ?

Ah...

Selamat Natal teman.
Semoga kebahagiaan sejati Natal bisa kamu rasakan,
tidak hanya sekedar kebahagiaan semu dari gemerlapnya lampu.
kategori tulisan lama

kumpulan foto

Shopping yuk !

Satu Cinta Lingerie Apa Impian Anda ?

shoutbox

sponsor & link

Powered by Blogger
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
BlogFam Community
blog-indonesia
Get Firefox!
JANGAN ASAL COPY PASTE..

email me
created by emiliana dewi aryani
@ 2004 - 2011