daun singkong
tentang jepang dan indonesia
di mata seorang penggemar sayur daun singkong
Friday, August 13, 2004

Shibuya

Shibuya (渋谷), tempat menarik di Tokyo yang pertama kali saya kenal.
Pertama kali mampir ke Shibuya, yang menarik perhatian saya adalah persimpangan besar di depan stasiun kereta. Lampu penyeberangan pada persimpangan ini telah diset bersamaan untuk seluruh cabang, sehingga pada saat lampu hijau menyala, persimpangan ini tampak seperti lautan manusia. Tampaknya, persimpangan ini sudah dikenal turis asing. Setiap kali saya mengantar wisatawan asing, tidak sedikit yang meminta saya mengantarkan ke persimpangan ini, sekedar berfoto maupun turut merasakan tenggelam dalam lautan manusia.

Area Shibuya merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal dikalangan kaum muda. Kalau anda gemar belanja, jangan sampai anda melewatkan Shibuya. Banyaknya toko di area ini, menyebabkan persaingan harga yang cukup membuat kita "ngiler". Jangan lupakan juga depa-chika (デパー地下) yang lokasinya di dalam gedung stasiun kereta, dibawah jalur kereta JR dan diatas jalur subway (地下鉄). Di depa-chika ini anda bisa menemui toko-toko kue, bahan makanan, wine, dll. Senangnya melihat kue dan cake cantik yang terpajang di etalase. hmmm...

Tempat menarik lain masih disekitar area Shibuya adalah sekitar patung anjing Hachiko, yang merupakan tempat janjian terkenal. Hachiko, menurut legenda adalah seekor anjing yang setia menunggu tuannya setiap pulang bekerja. Suatu saat sang tuan meninggal dalam perjalanan, tetapi sang anjing masih tetap menunggu sampai dia sendiri meninggal juga. Kalau anda berjalan-jalan di dekat patung Hachiko pada hari Minggu, anda akan melihat banyaknya orang yang saling menunggu.
kategori tulisan lama

kumpulan foto

Shopping yuk !

Satu Cinta Lingerie Apa Impian Anda ?

shoutbox

sponsor & link

Powered by Blogger
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
BlogFam Community
blog-indonesia
Get Firefox!
JANGAN ASAL COPY PASTE..

email me
created by emiliana dewi aryani
@ 2004 - 2011