daun singkong
tentang jepang dan indonesia
di mata seorang penggemar sayur daun singkong
Friday, August 13, 2004

Nagasaki


Nagasaki(長崎), kota yang berada di pulau Kyushu, di selatan Jepang. Terletak di antara lembah dan laut, kota ini nyaris tidak menampakkan sisa korban perang dan terlihat makin indah. Meskipun begitu, anda dapat merasakan tragisnya kekejaman perang di museum bom atom yang terletak di pusat jatuhnya bom tahun 45, di sekitar Peace Park (平和公園).

Kota ini pernah menjadi satu-satunya kota yang dibuka untuk perdagangan dengan bangsa asing pada masa pemerintahan Tokugawa pada abad ke 17. Sampai saat ini, budaya Cina dan Eropa masih kental mewarnai kehidupan di Nagasaki. Kalau anda berkunjung ke Nagasaki, jangan lupa mencicipi sara udon (皿うどん) dan champon (ちゃんぽん), mie yang terkenal dari kota ini. Untuk oleh-olehnya, kastela merupakan kue keju andalan dari Nagasaki.

Memiliki sejarah sebagai kota yang memiliki hubungan erat dengan Eropa, Nagasaki memiliki banyak peninggalan gereja Katolik. Meskipun pernah mengalami masa-masa penganiayaan oleh pemerintahan Tokugawa, sampai saat ini pun pemeluk agama Katolik di kota ini masih terbilang yang paling banyak di Jepang, bahkan sampai di pelosok pulau terpencil. Kalau anda berniat ziarah di Nagasaki, anda bisa mengunjungi gua Maria di Hotaru Jaya (蛍茶屋), dan dari situ anda bisa menikmati pemandangan kota dari atas. Di sekitar gereja katedral Oura (大浦天主堂), juga terdapat musium 26 martir Jepang.

kategori tulisan lama

kumpulan foto

Shopping yuk !

Satu Cinta Lingerie Apa Impian Anda ?

shoutbox

sponsor & link

Powered by Blogger
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
BlogFam Community
blog-indonesia
Get Firefox!
JANGAN ASAL COPY PASTE..

email me
created by emiliana dewi aryani
@ 2004 - 2011